Saturday, May 21, 2011

kelahiran kedua si unyuu :D

masih inget cerita kelahiran pertama si unyuu :) postingan gue sebelumnya kaan ? nah, disitu kan gue nulis hamster betina gue yang satunya lagi udah hamil, dan mau ngelahirin.. dan ternyata emang udah ngelahirin coy ! semalem ngelahirin nya. gue kaget sih, tapi emang malem nya gue udah bilang "waah kayanya udah mau lahiran nih" eh kakak gue malah menyurutkan pikiran positive gue dengan bilang "alaah sok tau lo, belom ada tanda-tandanya tuh!" eh, akhirnya feeling gue yang bener !ahaha
Eh, tapi ada kabar buruk nya sodara-sodara.. inget kan sama hamster betina gue yang satu lagi yang udah ngelahirin duluan yang punya anak 1 kakinya buntung? naah, anak tunggal nya itu mati :( mungkin karena gak bisa nahan rasa sakit di kakinya itu kali yaah.. dan ironisnya beberapa jam setelah gue rasa anaknya itu mati, dia dimakan sama ibunya.. tega banget yaah :( kalo yang gue baca di internet tentang penyebab induk makan anaknya sih gini :
  1. anaknya terlahir cacat
  2. anaknya pas dilahirin/setelah di lahirin mati
  3. kekurangan makanan
  4. anaknya sudah terpegang tangan manusia atau tersentuh benda lain
menurut gue sih kalo alasan ke-1 dan ke-2 mungkin karena induknya kasian sama anaknya makanya dia pikir dimakan ajalah.. kalo alasan ke-3 ini salah pemiliknya karena mungkin lupa ngasih persediaan makanan sebelum hamsternya melahirkan. kalo alasan ke-4 ini juga salah pemiliknya, mungkin pemiliknya gak ngerti soal bayi hamster terus karena gemes maen di pegang aja, padahal gak boleh tuh, soalnya kalo kena pegang manusia, si induk akan merasa si bayi bukan anaknya melainkan makanan atau musuh yang mengancam karena bau tangan kita nempel ke si bayi, mungkin bau makanan, bau apa kek.. 
oke, kembali ke hamster betina gue yang baru aja ngelahirin.. Dia sekarang lagi di karantina di kandang yang terpisah sama teman-temannya yang lain, biar gak mengganggu anaknya yang baru lahir.. oh iya, kurang lebih anak nya itu 4. soalnya gue ngeliatnya juga gajelas. dan hebatnya lagi, bayi-bayi hamster yang baru lahir itu udah di tawar sama temen gue ahaha bisnis yang menggiurkan bukan ! *eaa, jiwa bisnisnya kambuh -,- 
Dan masih seperti dulu, gue belom berani moto si unyu sama anaknya (lagi) karena masih dengan alasan yang sama : takut induknya stress hehe walaupun banyak sih di internet foto bayi hamster *kesimpulan : sebenarnya bayi hamster boleh di foto asal gak pake blitz tapi tetep aja gue gak berani ganggu si unyuu yang lagi seneng-seneng nya punya anak hehe *alasan
okay, sekian dulu deh.. mudah-mudahan si unyu gue yang satu ini gak makan anaknya :D byeemuaach 

No comments:

Post a Comment

gak comment, gak gaul! :D