Friday, June 10, 2011

my graduation !!

huaaaah ! deg deg seerrr.. *kenapa lo dhey?-.-* gue lagi cenat-cenut ala SM*SH nih hahaha ! *lho ko bisa gituu dhey???* iyeelaah, gue lagi ngambil rapot nih -.- gue sih sebenernya udah tau nem gue berapa gara-gara nyokap gue udah nelpon wali kelas gue duluan sambil nodongin golok *hehe engga ding ! piss pak* tapi kan tetep aja penasaran sama nilai hitam diatas putihnya *halah bahasa lo belibet dhey!* hehe maksut gue, gue masih penasaran ajaa gituu ama surat tanda lulus nye hehe. Tapi Puji Tuhan banget kok nem gue lumayaan laah.. *udah gausah nanya nem gue berapa!* mudah-mudahan bisa deh masuk SMA favorit hahahay.. Emang sih gue berharap lebih sama nem gue, tapi yasudahlah dapetnya segituu.. 
Mungkin kata orang nem gue segitu udah terbilang bagus tapi gue tetep aja gapuas. Soalnya nem gue masih jauh dibawah kakak gue. Yah, gue emang iri banget sama dia. kakak gue yang satu ini emang pinter banget, dia bisa masuk SMP favorit seTangerang, SMA nya pun begituu. Nah gue? aah gue cuma masuk SMP dimana orang bakal masuk situ kalau udah gak diterima dimana-mana *singkatnya SMP gue adalah pilihan terakhir bagi orang-orang yang mau masuk SMP* Emang sih gue tau, bukannya gue sombong yaa, gue itu sebenernya punya otak yang AGAK encer, tapi sifat males dan cuek gue yaa bikin otak encer gue agak beku. Gue emang paling beda dari kakak-kakak gue, kakak gue yg paling tua (sekarang udah kerja) dia dulu emang gak sepinter kakak gue yang kedua, tapi dia pinter banget matematika nya ! dia sampe dapet 10 di UN pas SMA ! ckck-.- tapi dia juga agak males kaya gue, walaupun begitu dia tetep suka bangun malem-malem buat belajar karena menurut dia belajar subuh-subuh itu lebih efektif. Nah, kalo kakak gue yang kedua (sekarang masih SMA kelas 1) dia emang pinter banget deh ! dia tuh yang gue bilang masuk SMP dan SMA favorit seTangerang ituu lhoo. Tapi anaknya gak asik banget! nyebelin lah pokoknya ! dia tuh kalo belajar dari siang ampe malem *beh, kalo gue sih nyerah deh ! hehe* jadi yaah pantes lah dia pinter. 
Oke sekarang ngebahas gue deh.. gue emang punya otak yg mirip sama kakak-kakak gue, yaah namanya juga gue adeknya hehe. Tapi masalahnya gue gak serajin mereka dalam hal belajar. Gue cenderung lebih males dan cuek, karena yaa gue males aja belajar. Apalagi IPS, sejarah, atau apalah pelajaran hafalan lainnya ! Gue lebih suka matematika kaya kakak-kakak gue, yah walaupun nilai UN matematika gue lebih kecil dari mereka berdua. Soalnya walaupun gue suka matematika gue gak jago itungan ! Nah, bingung kan lo ? Gue juga sih -.-" hehe. Jadi gini nih, gue suka matematika yang lebih menjurus ke logika dan rumus. Walaupun rumus di hafalin juga tapi gue lebih gampang ngafalin rumus dari pada tulisan. Karena kembali ke masalah gue males itu tadi, kalo rumus dihafalinnya gampang dan cepet bisa diakalin, tapi kalo IPS atau sejarah kan susah tuh tulisan semuaa.. Mungkin gue kalo ngerjain soal matematika rumusnya udah bener, caranya udah bener, tapi ngitungnya itu yang salah ! gue gak terlalu hafal itung-itungan apalagi perkalian hehe.. kalo pembagian sih gue masih mending. Nah yang bikin gue lama ngerjainnya ya ini nih--> gue gak hafal itungan diluar kepala dan gue juga males ngitungnya hehe. komplit banget kaan? 
Yaudah deh bagi lo yang penasaran nilai UN gue berapa gue kasih tau deh.. NEM gue 34,70 dengan b.Indonesia nya 90.00, matematikanya 8 koma berapa gituu hehe, b.Inggris nya juga 8 koma berapaa gituu, dan IPA nya 90.00 hehe .. B.Indo sama IPA udah mantep tuh ! Tapi matematika sama b.Inggris malah segitu doang padahal itu dua-dua nya pelajaran kesukaan gue -.- 
Yaah udahlah, udah nasib terima aja lah ! 
Ini pelajaran buat gue, kalo emang mau hasil yang lebih maksimal, belajarnya juga yang maksimal dong ! Guru gue juga bilang gue sebenernya bisa dapet lebih dari itu tapi yaudahlah emang cara belajar gue yang salah.. 
Mungkin SMA gue jadi lebih sadar dan lebih rajin :D
Okaaay, SEMANGAAAT ! 

2 comments:

  1. Lha nilai segitu udah bagus lho :D
    Udah lebih daari cukup :D
    Tapi harus lebih ditingkatkan lagi sih :D
    Sukses ya buat SMA-nya nanti :)

    ReplyDelete
  2. wih, makasih ka :)
    iyasih, tpi kurang puas aja sama hasilnya..
    sipp deh kaa :D

    ReplyDelete

gak comment, gak gaul! :D