Saturday, July 2, 2011

Kritik Buat Kota Tangerang !

Hari ini adalah hari pengumuman seleksi tahap 1 di Tangerang. Dan seperti judulnya, gue bakal memberikan kritik disini. Bukannya gue mau curhat atau apa, tapi gue pengen semua orang tau kekurangan Kota Tangerang itu apa. Biar jadi pelajaran buat yang lain. 
Jadi gini, gue kan udah lulus SMP dan mau daftar ke SMA. Kebetulan pendaftaran jaman sekarang emang sistemnya online. Dan di Tangerang sistem ini merupakan sebuah peluang untuk menghasilkan penghasilan sampingan yaitu dengan kecurangan yang lo tau kan ujung-ujungnya apa? yap UUD ! (ujung-ujungnya duit) Gue anti sama yang namanya penyogokan ! Tapi banyak orang-orang lain yang gak diterima di satu skolah akhirnya melakukan tindak tersebut. Pasti lo pada mikir gimana caranya kan sistemnya online? Tapi pada dasarnya orang Tangerang itu kreatif jadi mereka punya 1001 cara untuk membuat semuanya jadi kenyataan. Yang tadinya mustahil jadi tidak mustahil. Maksut gue, yang tadinya nem nya gak cukup lah, gak di terima lah..jadi cukup dan di terima ! Gue gamau bahas cara nyukupin nya gimana, gue pengen lo sendiri aja yang nebak. Ini gampang kok, lo tinggal mikir dikit, pasti langsung ketemu jawaban nya ! 
Nah, kasus gue adalah gue kecewa banget sama pendaftaran online ini. Bayangkan dalam 5 hari (senin,selasa,rabu,kamis,jumat) nama gue masih terpampang dengan indahnya di SMA favorit gue, tapi tadi pagi yang merupakan hasil finalnya, tau-tau nama gue udah melenceng jauh ! Eh, mungkin lebih tepatnya ketendang jauuuuh banget. Kan pertamanya gue masih ada di SMA pilihan pertama gue, eh tau-tau ada di SMA pilihan ketiga ! Masa iya ketendangnya jauh banget? Dalam waktu semalam lagi ! Lagipula pendaftaran cuma 3 hari (senin,selasa,kamis) jadi pas hari jumat ke sabtu itu gada perubahan dong? Kalaupun ada perubahan atau pendaftar lain yang telat dimasukan paling tidak hanya beberapa tidak sampa ratusan ! Coba aja pikir masa iya ratusan orang malah pada mendaftar pada hari ke-3 ? Rata-rata orang daftar hari pertama dan kedua, cuma ada 3 alasan orang mendaftar pada hari ke-3 : -nemnya terlalu tinggi, jadi santai aja -nemnya terlalu rendah, jadi dia mau mantau dulu di internet kira-kira sekolah mana yang bakal nerima nem segitu -karena baru sempetnya hari itu ! Masuk akal kan alasan dari gue? Dan alasan para panitia setelah di protes ibu-ibu yang anaknya nasibnya sama kaya gue *ketendang dari SMA pilihan* mereka cuma jawab "ada sistem yang error pada hari kedua dan ketiga pendaftaran" Mungkin ibu-ibu yang lain percaya saja. Tapi ibu gue sebagai seorang guru, ngerti dan tau banget. Masa iya dalam semalem itu hasil bisa berubah 180 derajat? Masuk akal kah ? 
Gue sih walaupun punya duit se-truk juga gamau deh nyogok buat dapet SMA favorit ! Karena gue bakal seratus kali lebih puas sama apa yang gue dapet pake kerja keras dan keringet gue. Gue gak biasa mengandalkan penyogokan itu. Dan gue gak pernah kecewa sama hasil yang gue dapetin susah payah ! 
Tapi ini sih cuma unek-unek dan pendapat gue aja yaa.. Mau percaya silahkan gak percaya yaudah gausah protes, toh setiap warga negara Indonesia berhak kan mengemukakan pendapatnya? 
*nb : gue sengaja gak nyebutin SMA apa untuk menjaga nama baiknya* 

No comments:

Post a Comment

gak comment, gak gaul! :D