Friday, August 19, 2011

#Postingan17an #MERDEKAAAA !

(Iya iya gue tau gue telat banget kalo ngomongin 17an tanggal segini, tapi biarin aja kenapa sih-.- tolong yaa anggap aja ini masih tanggal 17!)

Kalo di twitter pada bikin #avatar17an gue cuma bisa bikin #background17an karena ga sempet ngedit -.- Nah, sekarang inilah gue bikin #Postingan17an biar nyaingin yang laen huahahha *ketawa ala emak tiri*
Oh iya, kalo mendekati #17an kan pasti banyak ya yang denger kata ini :
MERDEKA ATAU MATI?!! 
Serem yaa, masa iya kalo gak merdeka harus mati? Nah, begitulah perjuangan para pejuang jaman dulu. Mereka sampe rela mati buat bikin INDONESIA MERDEKA ! makanya kita yang generasi muda juga jangan mau kalah dong coy! :D 
Eh, seperti biasa gue tiap tanggal 17 agustus pasti upacara doong disekolah :D wajar yaah gue kan masih pelajar gituu lhooo! #banggabanget Okay, baca cerita upacara gue yuuuk??
Nah, sekolah gue upacaranya jam 7. Emang sih ini bulan puasa tapi masa upacara sejam aja gak kuat ? hehe emang gue gak puasa sih, tapi masa iya sih puasa menghalangi jiwa nasionalis kita buat upacara? *ajee gilee, bahasa gue, ngambil dari mane tuh?* Apalagi yang paskibra udah latian dari pagi ampe sore buat nyiapin upacara ini. Jadi gue dateng lah dengan semangat 45 ! Gue emang setiap 17an penasaran aja gituu sama upacaranya, sama paskibranya jadi gue selalu dateng doong. Iya, gue emang suka ngeliat orang paskibra tapi kalo disuruh paskibra gue gamau hehe. Cuma seneng ngeliatin doang, bukan berarti gue tertarik ikut paskib. Apalagi 2 temen baik gue dari SMP ikut paskib, makin semangat deh gue upacaranya :D 
Beruntung banget kelas gue dapet baris di deket pohon jadi adeeeem hehe kasian tuh yang kelas ujung barisannya panas banget kayanya, keliatan dari tampangnya kaya pada mau pingsan hehe. Pas upacara dimulai yaah seperti biasa lah, pemimpin upacara masuk. Eh iya, gue suka deh liat pemimpin upacara sama pemimpin paling kanannya ! Kereeen  banget pake baju putih-putih gituu.. Terus ga lama pasukan pengibar bendera masuk. AJE GILEE, KEREEEN-KEREEEN BANGET DEH ! ehem, maksut gue SERAGAMNYA yaa yang keren.. Orangnya sih tampangnya biasa aja kaya paskibra-paskibra pada umumnya. *emang paskibra pada umumnya kaya gimana deh? gatau juga sih gue hehe #ditimpukGalon 
Pas pertama sih lancar aja gada yang salah. Eh, pas narik benderanya kebalik ! otomatis anak-anak yang laen pada bisik-bisik deh. Yaa lo tau lah gimane orang-orang kalo ada orang yang salah pasti diomongin. Mulai dari komentar maklum ampe komentar sinis. Kalo gue sih agak kesel, tapi maklum juga sih. Pas udah selesai gue tanya sama temen gue yang paskib, ternyata itu salah ngelipetnya bukan salah yang narik. 
Terus kan Kepala Sekolah gue pidato tuh seperti biasanya, gue sih gak terlalu dengerin hehe *jangan ditiru* Eh, tau-tau ada kakak kelas tau deh yaa kelas 11 ato 12, pingsan ! Sedetik kemudian yang laen pada hening, mungkin kaget kali yaah.. Mana dia baris paling depan dan pingsannya jatoh kedepan yaa jelas lah keliatan dari mana aja. Kasian banget..pasti sakit deh. dan sedetik lagi pada rame deh komentar-komentar..
Dan, akhirnya upacaranya selesai juga ! Huaaaah, pegel bangeet ! mana pas upacara gue baris paling depan lagi jadi gabisa gerak-gerak ( gue orangnya gabisa diem kalo lagi upacara) gerak dikit aja pasti deh langsung dilirik ama gurunya -.- leher, tangan, kaki gue udah pada pegel semuaaa..ampe pas selesai kaki gue kaya kesemutan gituu. Malesin deh -.- Eh, pas perjalanan pulang diangkot, gue liat dua anak kecil lagi ngamen. Kira-kira kelas 3SD paling. Gila yah, kita merdeka udah 66 tahun, tapi masih ada rakyat Indonesia yang masih gak merdeka dengan keterbatasan ekonomi mereka. Banyangin anak kelas 3SD udah ngamen dijalanan ! Gue aja dulu kelas 5 SD belom berani pulang naek angkot sendirian-.- Gue jadi inget ceramah kepala sekolah gue pas upacara. Ada kata-kata yang nyantol diotak gue "HANYA MENGHANTARKAN RAKYAT INDONESIA KEDEPAN PINTU GERBANG KEMERDEKAAN" Yap, bener cuma sampe depan gerbang ! Tugas kita nih para generasi muda buat mengisi kemerdekaan itu ! *buset gue kesambet apaan nih?* 
Oh iya, gue juga suka banget sama iklannya kopi kapal api (bukan promosi lho yaa) keren deh ! coba aja kalo lagi iseng nonton tv cari iklannya ! 
Pesen gue cuma satu nih guys : GAK PENTING NEGARA INI MERDEKA ATAU ENGGA, YANG PENTING GIMANA RAKYATNYA NGERASAIN YANG NAMANYA MERDEKA WALAUPUN NEGARANYA BELOM MERDEKA, DARIPADA NEGARANYA UDAH MERDEKA TAPI RAKYATNYA BELOM NGERASA MERDEKA" 
Buat kemerdekaan itu nyata bagi semua orang ! :D 
MERDEKA ! 
MERDEKAAA!! 

3 comments:

  1. salam kenal yah, boleh dong maen2 ke blogku juga dan berkomentar... thanks :)

    ReplyDelete
  2. merdekaaa...

    eep writing ya. yuk update terus blognya :)

    ReplyDelete

gak comment, gak gaul! :D