Saturday, September 24, 2011

Art Day and CAMPER !

Hey guys ! :D
Pertama gue bakal cerita tentang Art Day di gereja gue hari minggu tanggal 21 Agustus kemaren. Itu acara yang gue tunggu bangeet ! karena kalo acara itu udah terlaksana maka kesibukan ini akan cepat berakhir HUAHAHAHA iya, gue pertamanya mau ikut lomba daur ulang. Emang banyak banget lomba yang bakal ngeramein acara Art Day ini, kaya nyanyi, dance, band, dll laah.. Dan dengan kesibukan nyiapin ini itu buat lomba daur ulang yang akan gue dan temen-temen se-lingkungan gue ikutin, ironisnya kita gak jadi ikut ! gue gamau lah nyeritain banyak hal tentang kejadian buruk itu, takut ada yang tersinggung. Intinya gue gak jadi ikut lomba daur ulang karena ada orang yang sirik bangeeeet -.- yaudah lupain! Oke, akhirnya kita buka stand aja di gereja dari pada lampion yang kita bikin dari botol gak guna kan?eh iya, fotonya nanti nyusul yaa diside bar blog gue hehe. Akhirnya kita jualan es bubble, risoles isi mayonase daging asap sama keju (yang gue bikin sendiri lhoo!haha), dan lampion-lampion yang gue dan temen-temen lingkungan gue bikin. Gue dari dulu emang pengen banget ngerasain jualan. Penasaran aja gituu lhoooo. Eh, ternyata pas hari H nya kesampean juga jadi tukang es bubble ! HUAHAHHA #BANGGA #CAPSJEBOL tapi lo tau gak? jualan itu gaenak juga yah, cuma nunggu diem sambil bete pelanggan yang bakal dateng kapan tau, senyum kesemua orang nawarin dagangan gue, terus dagangan gue gak laku banget lagi ! -.- gada setengah dari yang gue siapin. Gue siapin 100 porsi bubble tapi yang kejual paling cuma seperempatnya #ngenes 
Oh iya, acaranya seruuu bangeeet ! Disitu gue ketemu om Bob Novandi bukan Bob Sadinho lhoo yaah hehe. Om Bob itu pengrajin lampion dari botol bekas. Dia itu hebat banget orangnya ! gue kagum banget deh pokoknya :D salah satu lampionnya sampe dipajang lhoo dirumah SBY dan Wahidin Halim, terus jadi merchandise iconnya Coca-Cola di Hongkong ! waw :D ini dia karya-karyanya :




Dan banyaaaaak lagi karya dia yang lain. Ada satu yang gue inget banget. Dia bilang sama semua orang yang liat pameran kecil lampionnya "jadilah pemulung yang kreatif, bukan pemimpin yang koruptif." Gue bangga Indonesia masih punya orang kaya Om Bob :)
Gue pulang jam stengah 8 malem dari gereja, dan lo tau besok paginya hari senin tanggal 22 agustus gue harus berangkat buat CAMPER ( CAMPING PERSINK) (PERSAUDARAAN SISWA-SISWA NEGERI KHATOLIK) 3 hari 2 malem padahal gue belom nyiapin apa-apa buat dibawa, tas nya aja gue belom ada ! Jadi nyampe rumah gue langsung minjem tas gede sama tetangga dan mulai packing. capek sih, tapi harus semangaaaat ! Oh iya, kakak gue juga ikut jadi gue camping bakal bareng sama kakak gue.
Jadi setelah semuaaaa barang siap dan dimasukin ke tas semi-koper gitu. Jadinya tuh tas kaya perut ibu hamil 9 bulan -_- Dan gue langsung tidur tapi sempet bilang sih ke ibu buat bangunin gue jam 5 soalnya udah harus kumpul di gereja jam 6 pagi! Bayangkan ! Padahal kemarem-kemarennya gue sibuk ngurusin ini-itu buat Art Day ! oke ngeluhnya disimpen aja yaa..karena bakal ada banyak keluhan lagi selama camper. Yaa lo bisa bayangin lah gimana CAMPING..Karena kakak gue panitianya jadi dia harus kumpul jam 6 kurang buat nyiapin ini-itunya. Nah paginya gue bangun jam stengah 6 cooy! Bayangin ! Gue langsung loncat dari kasur terus peluk-peluk guling dulu buat ngucapin sampai jumpa 3 hari lagi #lemotnyaaa Oke mandi udah secepat kilat, dandan cuma pake handbody sama nyisir langsung deh jam 6 kurang 15 gue sama kakak gue berangkat dianterin kakak gue yang satu lagi. Hebat kan gue? Bangun jam stengah 6 tapi jam 6 kurang 15 menit udah langsung berangkat! HUAHAHAHHA *ketawa puas* #plak #ditimpukGalon 
Gue sama kakak gue namanya dhayu beda bis, dia kan panitia jadi bisnya beda, sedangkan gue kan baru ikutan secara gue baru kelas 1 SMA kan jadi yaa bisnya nyampur ama yang laen. Oh iya, gue camping ke Batu Tapak, Suka Bumi. Lumayan jauh sih. Perjalanan kira-kira 4 jam lah. Pas di bis sih sepi banget anak-anaknya pada dieeem semuaa. yaudah gue tidur aja selama perjalanan hehe Pas nyampe barulah gue sadar akan kebohongan guru agama gue yang bilang kalo tempatnya cuma SEJUK yang bikin gue cuma bawa selembar selimut tipis, padahal aslinya DINGIN ABIS! wah gilaa deh gak kebayang bakal tidur 2 malem disini -.- dan gue baru sadar kita tuh ada di KAKI GUNUNG SALAK COOY!! Pembimbing disana ada 4 orang hebat (ka Danang, ka Yosep, ka Gober, ka Tarto) . kenapa gue bilang hebat? karena semua omongan, materi, dan pengalaman yang mereka kasih bikin gue mikir dengan cara pandang yang berbeda dari cara pandang gue selama ini. Mereka 4 trainer hebat yang pernah gue liat ! Gak nyesel deh ikut camping :D dan malemnya ka Danang ngasih materi yang temanya 'EXPLOR YOURSELF" disitu kita diajarin dengerin koin jatoh, nyium bau bumbu dapur, ditusuk-tusuk sama tusuk gigi, dan ngebayangin rasa makanan. Semua itu dengan mata tertutup. Walaupun cuma dengerin koin jatoh dll, tapi ternyata ini melatih kepekaan panca indra kita. dan gue takjub banget sama kemampuan panca indra gue. wow ternyata Tuhan itu baik banget deh sama kita karena udah kasih kita otak yang hebatnya ngelebihin apapun didunia ini. Sempet tuh ada yang asma karena kedinginan dan kecapekan tapi sama ka Danang di terapi disuruh bayangin kalo udara didunia tuh banyak banget dan coba deh buat menghirup sebanyak-banyaknya. Gak lama asmanya sembuh tanpa obat asma apapun! Yap, itu semua tergantung mindset atau pikiran kita. Kalo kita mikir disini dingin maka bakal berasa dingin dsb lah. Makanya mulai saat itu gue lebih positive thingking lagi dari biasanya. Pas gue mandi sore-sore gue mikirin kalo airnya gak dingin cuma seger. Dan pas abis mandi, dingin itu gak berasa yang berasa yaa segernya itu :) tapi, pas gue coba pas mau tidur gak berhasil mungkin karena dinginnya pas malem itu kacruut banget dan otak gue belum terlatih banget jadi yaa tetep aja gue menggigil dengan serunya, mana kita cuma tidur di tenda dengan alas terpal lagi ! -_- brrrr
Dihari kedua yaitu hari Selasanya kita hiking ke air terjun, naek gunung dikit lah, terus ada outbond yang gak bakal ada di tempat outbond manapun! terus malemnya suruh perform yel-yel setiap kelompok. Pas ke air terjun kita dikasih satu trashbag dan dua botol minum sedang, disuruh diem, mungutin sampah dan berdoa rosario sebelum sampai di air terjun. Dan kelompok gue mutusin buat masing-masing diem selama perjalanan dan kalo dikiranya udah capek kita berhenti buat doa rosario. Emang aneh sih masa iye hiking sambil mungutin sampah, tanpa komunikasi (kecuali pas berdoa), dan doa rosario, tapi kelompok gue berhasil ngebuktiin itu! Capeeeek banget pas berangkatnya tapi semua rasanya ilang pas liat air terjun, langsung deh gue loncat ke air terjun walopun aernya dingin dan kelompok gue kan kelompok 8 dari 8 kelompok (kelompok terakhir maksutnya) jadi nyampe paling belakangan. So, pas baru dateng galama udah disuruh balik sama pembinanya -.- Pas turun lagi ini yang capeknya kacruuut bangeet! Tapi kita lewat jalan pintas yg dituntun pembinanya. Gak nyangka pas nengok ke bawah ternyata kita udah naik ke gunung cukup jauh :D 
pas nyampe di tenda langsung istirahat,mandi (karena paginya belom mandi hihi), dan makan siang, abis itu langsung lanjut outbond! Outbondnya ada 4 post. Post 1 tuh sama ka Danang, jadi kita harus ngambil bola tapi gaboleh ngelewatin garis. Jadi kita gandengan gituu..terus satu orang turun pelan-pelang ngambil bolanya dan langsung tarik pas orang itu udah berhasil megang bolanya. Masalahnya adalah dikelompok gue ada yang genduuuut banget jadi susah deh kalo harus narik dia. tapi akhirnya semua bola berhasil diambil kok hehe *fiuuh .. Post 2 itu sama ka Yosep, disitu kita ditempatin di dalem garis kotak kecil, dan ada garis kotak lebih gede lagi diluar garis kotak itu. Dan kita disuruh keluar dari kotak kecil itu tanpa nyentuh area kotak gedenya pake tali tambang! astagaaaa-_- dan kelompok gue yang pertama nyoba di post ini jadi kita belom ada contekan sama sekali. Cuma 5 dari 12 orang yang berhasil keluar termasuk gue B) hahaha susaaah banget bo! tangan en kaki gue aja ampe lecet leceet -_- Nah, post 3 ini yang rumit. Post 3 sama ka Gober. Jadi ada jalur yang bisa dilewatin hanya dengan tengkurep, hmm apa ya istilahnya? TIARAP! iya sambil merayap gituu deh.. Dan susahnya itu sambil ditutup matanya, tapi ada 1 orang sih yang jadi komando. dan yang berhasil nyampe finish cuma 1 orang, sedangkan gue masih ditengah jalan-_- Post yang ke 4 ini yang seruu! walopun gue ga berhasil tapi sebenernya gue pengen nyoba lagi sampe berhasil tapi gaada waktu -.- jadi kita disuruh jalan diatas seutas tali tambang gituu dan pegangannya pun juga cuma seutas tali tambang. seruuu bangeeet! mauuu lagi hehehe
Malem terakhir, acara api unggun! waaw gue selalu suka sama api unggun :D karena kan kalo api unggun itu kan pasti malem-malem yah, dan malem itukan gelap yah, nah kalo ada api unggun kan jadi gak gelap :) heheha.. Dan sekitar jam 12 malem kita tidur, kecuali anak cowo tuh yang pada begadang..gue sih gakuat kalo begadang, secara seharian tuh udah capeeeek banget..
Hari terakhir gue ada di kaki gunung salak, paginya kita sarapan, dan siang nya kita dijemur karena semua kesalahan kita selama camping ini. Kita suruh ngerenungin kesalahan apa aja yang kita buat. Dan yang paling banyak adalah NGARET! iya, jadwal yang udah di buat panitia itu selalu aja gak pas. Karena kitanya kebanyakan bercanda. Akhirnya abis dijemur dan diceramahin, kita ditugasin buat bikin gereja mini dari sampah yang kita pungut selama perjalanan ke air terjun kemaren. Aaaah GUE SEMANGAT! gue suka hal-hal yang berbau kreatifitas kaya gini, walopun gue cuma bisa bikin reflika pohon sama nulisin Nama Gereja buatan kita hehehe tapi gue PUAS kok :D dan abis bikin gereja itu, kita misa penutupan camping, romo nya aja ampe ketawa sama gereja yang kita buat -_- sayangnya gue gabisa foto karena hapenya disita selama camping. Dan abis misa, ada acara foto-foto bareng sesuai sekolah masing-masing. ihiiiy asik deh! :D hahahaha #banciFoto 
Dan berakhirlah sudah semua kenangan menakjubkan ituuu :D
Gue banyak ketemu orang-orang hebat di minggu-minggu itu. Bikin gue jadi mikir, bisa gak yah gue jadi orang hebat juga? Dalam artian yang luas tentunya, bukan hebat menurut orang-orang tapi cukup hebat menurut gue sendiri. hmm, mungkin bisa :)

PS: ini postingan sebenernya udah ada sejak sebelum lebaran, tapi baru sempet gue selesain dan di posting sekarang hehe tapi masih banyak kok cerita-cerita gue yang laennya. wait me in my next post ! :D