Friday, February 24, 2012

Curcol dikit yaaa~

Gak tau kenapa gue baru mood updet blog sekarang.. Padahal kemaren-kemaren juga gue gak sibuk-sibuk banget. Mungkin karena gue terlalu banyak pikiran. Iya, gue lagi ada masalah.

Banyak orang yang bilang kalo gue cuek. Well, gue emang cuek. Banget. Gue selalu merasa gak masalah dengan sifat cuek gue. Temen-temen gue juga gak protes-protes amat kok. Tapi beberapa hari yang lalu pas bokap gue pergi untuk DIKLAT (Pendidikan Kilat) selama seminggu, pas pulang bokap protes sama gue. Katanya gue gak sayang sama bapak karena dia merasa gue terlalu cuek dan gak peduli sama dia. Emang gue satu-satunya anak yang gak pernah nelpon atau sms dia selama bapak lagi DIKLAT, tapi sesadis itukan bapak sampe menyimpulkan gue gak sayang sama bapak CUMA gara-gara gue gak nelpon, sms, dan jarang perhatian sama bapak? Apakah menit-menit telpon, dan banyaknya sms dapat menjadi tolak ukur kasih sayang?? Gue jelas gak setuju. Gue jelas sayang sama bapak. Banget. Bapak gak pernah tau gue pernah menangis sedih pas ngeliat sakit maag bapak kambuh.. Yang bapak tau, gue cuma anak cewek satu-satunya yang gak perhatian sama dia. Gue emang jarang ngobrol sama bapak, jarang sms, telpon, atau sekedar nanya "Bapak udah makan belum?" Yak, selalu kakak gue yang nanya kayak gitu. Sedangkan gue? Cueek bebeek~ hehehe Tapi sesungguhnya, dheya sayang sama bapak :) cuma bapak yang gak pernah tau..

Dan kemarin juga kakak tertua gue pergi ke Jogja. Dia sempet bilang kata-kata yang bikin gue sedih banget. Pas sepupu gue telpon dia dan nyuruh dia pulang, dia jawab "Ah, si Dheya aja gak peduli sama gue. Gak pernah telpon, sms.." Lagi-lagi gue dituduh CUMA gara-gara gue gak pernah nelpon dan sms kakak gue selama dia di Jogja. AAARRGGHHH.. Kenapa sih?? Jujur, waktu denger ini dari nyokap, gue sedih banget. Apakah hanya sesederhana itu tolak ukur kasih sayang dan kepedulian?? Kakak gue gak pernah tau kan gue merhatiin dia? Dan dia juga gak pernah tau kalo gue orang pertama yang nangis gara-gara kangen sama dia, dan nangis terharu waktu dia diwisuda dulu.. Yap, gue emang cengeng. Gampang nangis. Gue orang yang sensitif banget. Tapi gue selalu berusaha sebisa mungkin untuk gak nangis didepan orang lain. Dan apakah ini kurang meyakinkan dia bahwa gue sayang sama kakak gue itu?
Hey, come on!! Apakah tanda kasih sayang hanya sebatas pencetan tombol handphone?

Akhir-akhir ini juga gue diprotes (lagi) sama seseorang, gara-gara gue jarang nyapa dia, terlalu sibuk sama dunia gue, dan keliatan gak peduli sama dia. Oke, ini seperti tamparan berulang-ulang yang mengingatkan gue untuk gak cuek lagi.

Gue itu orangnya pemalu. Ngg, agak sedikit malu-maluin juga sih. Gue jarang memperlihatkan rasa sayang gue atau perhatian ke orang lain. Bahkan ke bokap-nyokap gue sendiri. Gue cuek. Terkesan gak peduli dan gak sayang. Tapi sebenernya, gue sayang kok sama bapak, ibu, kakak-kakak gue, dan teman-teman gue. You are the reason I can life untill now, guys! Mana mungkin gue gak sayang sama kalian... Berhenti mikir kalo gue gak peduli sama kalian. Cuma gue dan Tuhan yang tau seberapa sayang gue sama kalian ;)

Love you! :)

3 comments:

  1. sebenarnya kita itu ngga pingin bersikap cuek, tapi keadaan yang melihat lain, dan setiap orang punya cara masing-masing untuk ngungkapin sayangnya.. *ngomongapaini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha iyaaa bener banget! setiap orang kan beda-beda :)

      Delete
  2. yah .. memang gitu lah, kebanyakan orang cuma liat luarnya aja .. gak mau tau isi hati yang didalem ..
    mungkin coba belajar mengekspresikan rasa yang ada dihati ..
    hehe .
    nice blog .. :D

    ReplyDelete

gak comment, gak gaul! :D