Tuesday, May 1, 2012

Monster Kegagalan

Saat kau terjatuh, ku harap kau bisa bangun kembali menatap dunia. Untuk membuktikan bahwa kau bisa.
Bisa menaklukan kegagalan.

Karena monster yang paling ditakuti oleh kebanyakan manusia adalah kegagalan. Mungkin kegagalan mempunyai 2 taring yang besar untuk merobek harapan, cakar-cakar yang tajam untuk memusnahkan impian, dan sorot mata tajam untuk membuat secercah kekuatan hilang seketika.
Aku pernah bertemu kegagalan. Dan dari setiap kegagalan itulah aku belajar. Belajar untuk tidak takut kepada monster kegagalan, dan selalu bangkit kembali. Belajar untuk berlapang dada menerima kenyataan, dan belajar dari setiap kesalahan yang aku buat.
Secara tidak langsung, monster-monster kegagalan itu akan mendewasakan ku. Tidak peduli berapa umur ku, monster kegagalan itu akan selalu datang kepadaku disetiap usaha dan impianku. Memberikan ku pelajaran tentang kerasnya kehidupan.
Ya, sedari kecil aku sering mengalami kegagalan. Awalnya aku takut. Membuatku tidak berani mencoba hal baru dan selalu memendam harapanku dalam-dalam.
Tetapi lama-kelamaan aku terbiasa dengan kegagalan. Dari kegagalan kecil sampai beberapa kegagalan besar yang terasa seperti tamparan keras untukku. Tetapi aku sadar, dari tamparan keras itulah aku akhirnya mulai berani mencoba dan mengejar impianku kembali. 
Toh aku sudah merasakan tamparan keras, dan buktinya aku masih bisa hidup, jadi kalau gagal lagi pun aku sudah tau seperti apa rasanya tamparan itu. Begitulah pikirku.

Tapi ternyata tidak berhenti sampai disitu, saat aku mulai bermimpi dan berusaha lagi, monster kegagalan itu pun terus mengikuti ku seakan tidak pernah bosan. Kalau monster kegagalan saja tidak pernah bosan mengikuti ku, aku juga tidak boleh bosan mengikuti impianku. 
Sampai tiba waktunya saat aku berada dipuncak impianku, aku akan tersenyum penuh kemenangan kepada monster-monster kegagalan yang ada di belakangku. Aku tidak mungkin membenci monster yang sebenarnya menyemangati ku untuk selalu berusaha dan bangun dari kegagalan.

Monster kegagalan itu seperti sekelompok haters, yang selalu mengawasi gerak gerik kita dan mencemooh setiap kesalahan kecil yang kita perbuat. Membuat kita lebih berhati-hati dalam melangkah, agar tidak ada kesalahan kecil terselip di dalam setiap langkah kita. 
Dan pada akhirnya, kesuksesan yang kita dapatkan menjadi indah dan bermakna. Karena disetiap kesuksesan besar, terdapat sebongkah kegagalan. 
Kita sukses, karena kita pernah gagal.

DON'T GIVE UP ☺

13 comments:

  1. Makasih yah, this post is very motivating :)

    ReplyDelete
  2. WOW! inspiratif banget dheya...
    Kegagalan ada yang ngga bertaring dua kok,
    kegagalan ada yang ramah dan mendukung mu pelan-pelan sampai kau berhasil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa hehe
      dibalik dua taring itu, monster kegagalan itu sebenarnya mempunyai sebuah hati yang lembut dan justru monster kegagalan itulah yang tidak pernah menyerah mengikuti setiap mimpi kita :)

      Delete
  3. Kunjungan perdana..salam kenal ya..tulisannya inspiratif!!!

    kunjungi balik ya
    http://madz666.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. setuju ..
    dont give up ..
    lagian manusia udah diberi kemampuan untuk lebih besar dari masalah kita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, kita kan makhluk paling sempurna, masa sama kegagalan aja takut ;)

      Delete
  5. selamat kau dapet PR dari UZAY GINGSULL =P
    http://uzay0410.blogspot.com/2012/05/pe-er-oh-pe-er-kenapa-aku-kembali.html#more

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh pr ku dari sekolah udah numpung kak uzaaay -_-" hahahaha

      Delete

gak comment, gak gaul! :D