Monday, May 14, 2012

Tulisan Berantai 12-12-12

Waduh, dapet PR nih dari kak Uzay! Seakan belom cukup PR dari sekolah yang udah numpuk -_- hahahahaha. Baiklah, gue akan ngerjain PR ini dengan senang hati :) Karena untungnya di PR ini gak ada soal tentang trio alkana, alkena, alkuna~ #mabokKIMIA
Yak, cekidot guys :)

-PERTANYAAN-

  1. Apa di pikiran kalian kalau mendengar kata “GINGSULL”?? 
  2. Apa yang paling di ingat dari BLOG ini??
  3. Seberapa besar arti sebuah persahabatan menurut kalian??
  4. Kata apa yang ingin kamu ucapkan untuk Ibu??
  5. Satu kata  yang terangkum setelah kenal gw selama ini?? *ngga termasuk ngebuly pake huruf setelah “I” *ini serius
  6. Lebih suka mana sahabat yang pendiam tapi peduli, dengan yang riang tapi acuh?? Alasannya?
  7. Apa arti kata kehilangan menurut kalian??
  8. “Saat seseorang di tuntut berperan menjadi yang bukan ke inginan hatinya, tapi itu peranan yang dibutuhkan untuk orang lain, itu ibarat sedang minum obat saat sakit, meski pahit tetap harus di telan” bagaimana sikap kalian saat di posisi itu??
  9. Saat terjebak dalam situasi kepentingan pribadi yang sangat darurat dan kepentingan bersama yang kamu diandalkan di dalamnya. mana yang akan kamu utamakan??
  10. Harapan apa ketika melihat perseteruan negara konflik??
  11. Apa yang kalian pikirkan tentang anak jalanan??
  12. Kesan-kesan setelah menerima PR ini??
-JAWABAN-

1. Aduh ini agak susah yah :/ Gingsul itu kan gigi yang disebelah gigi depan, yang keluar jalur itu kan yah? hehe gingsul tuh biasanya bikin orang yang punya itu bakal keliatan manis kalo lagi nyengir.. *kalo lagi nyengir doang loh yah :P* hahahaha 


2. Blognya kak Uzay gitu maksutnya? Yang paling diinget tuh motor vespanyaaaa! Hahahaha jadul tapi klasik gitu :)

3. Persahabatan menurut gue hal paling mahal di dunia. Kalau sebuah persahabatan dijual, pasti gue gak akan sanggup ngebelinya. Karena harga dari sebuah persahabatan bukan uang, tapi kasih sayang, pengertian, kepedulian, dan solidaritas yang tinggi :)

4. Buat ibu cuma satu kata, TERIMA KASIH :* *eh itu mah dua kata yah? bodo deh* hehehe

5. Cuma satu kata doang nih gak boleh lebih? hahaha kak Uzay tuh KREATIF :)

6. Gue lebih suka yang pendiam tapi peduli. Karena sebenernya saat dia peduli itu dia jadi gak pendiam :) Buat apa punya sahabat yang banyak omong, selalu ceria, tapi pas kita lagi terpuruk dia malah gak ada? :)

7. Kehilangan adalah suatu perasaan yang hampa dan bikin hati kita gak sempurna. Karena di setiap kehilangan pasti membawa secuil hati kita pergi. Makanya jaga orang yang kita sayang, dan cita-cita yang kita punya, karena kalau semuanya hilang, kita gak akan punya hati :) hehehe. Kehilangan orang yang kita sayang dan cita-cita yang kita impi-impikan itu sama sakitnya loh. Jadi sebisa mungkin jangan pernah menyerah mengejar cita-cita dan menjaga orang yang kita sayang dengan baik :D

8. Ya itu, ibarat minum obat pas sakit, walaupun pahit harus tetap ditelan. Hidup itu hitam putih. Gak semua hal itu enak dan gak semua yang kita inginkan pasti kita dapatkan. Terkadang kita harus mengalah kepada takdir yang menginginkan kita mendapatkan hal yang tidak kita inginkan. Tapi tenang aja, semua yang Tuhan kasih itu pasti yang terbaik dan lebih baik dari keinginan serta rencana kita. Karena Tuhan ngasih apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Baik itu kebutuhan untuk kita, maupun untuk orang lain. Karena Tuhan emang menciptakan kita untuk saling membantu, melengkapi satu sama lain :)

9. Gue bakal utamain yang buat kepentingan bersama. Sedarurat apapun kepentingan pribadi gue, akan lebih bermakna kalau gue ngelakuin sesuatu untuk kepentingan bersama. Karena buat gue, 10 nyawa orang lain lebih berarti dari nyawa gue sendiri :)

10. Yang pasti gue mengharapkan kedamaian dong. Ngapain sih ribet-ribet berantem, pikirin aja dulu negara sendiri. Percuma aja semua guru nyeramahin muridnya agar gak tawuran atau berantem, tapi negaranya aja ngasih contoh buat berantem. :/

11. Gue punya 2 sudut pandang tentang anak jalanan. Yang pertama itu kasihan, karena di umur mereka yang seharusnya bermain sama temen-temen yang lain, sekolah, dan hidup dengan layak, tapi malah diisi dengan kegiatan ngamen atau minta-minta dijalanan. Tapi di sisi lain gue juga sebel, kalo anak itu nekat dan niat, mereka kan bisa kabur dari para "orang tua" yang nyuruh mereka keliaran di jalanan. Terus untuk mencari uang, tergantung kreatifnya mereka manfaatin apa aja yang ada disekitar mereka. Tapi gue maklum sih, anak umur segitu, udah kerja capek-capek, panas-panasan, dan kalaupun mereka kreatif, kondisilah yang membatasi ruang kreasi mereka. Tapi tetep aja, just because you are too young, it doesn't mean you can not do something :)

12. Walaupun gue gak suka PR, tapi gue seneng dapet PR kayak gini. Itung aja dari setiap jawaban, ada berapa emoticon senyum gue? hahaha makasih kak Uzaaaay :)

Fiuuuh, akhirnya selesai jugaaa u.u *ngelap keringet* Maap yaa kalau jawabannya agak melenceng dari pertanyaan hehehe
Karena gue orangnya baik hati, tidak sombong, rajin menabung, rajin belajar, rajin... eh keterusan hehehe, gue gak akan membebankan pertanyaan ini ke siapa-siapa. Maap yaa kak Uzay tulisan berantainya berhenti di aku ._. Agak bingung juga sih mau nyuruh lanjutin ke siapa hehehe

-Ciaaaao-

12 comments:

  1. nice blog ! maybe we can follow each other if you want? :)

    ReplyDelete
  2. wah.. cantik nih blognya. :D

    ReplyDelete
  3. hehhee
    pasti bahagia banget ya kalau udah selesai ngerjain PR
    jadi inget zaman dulu
    pas masih sering dapet PR dan award dari blogger2 lain.
    si satu sisi seneng, tapi di satu sisi males banget ngerjain PRnya
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyaa rasanya lega aja gitu :)
      bener banget! haha

      Delete
  4. wahhh sepertinya PR lagi musimnya lagi ni iia..?!?! maklum uda lama gag ngBLog.. baru tau banyak kabar baru lagi nii :(

    ReplyDelete
  5. wehe
    gue juga bergingsul Dhe
    berarti gue .. (lanjutin ndiri)
    hehe

    gue jg dapet peer beginian , tapi blm dikerjain .. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk berarti apa yah? *pura pura amnesia*
      woooo kerjain sanaaa, gua aja udah :p hahaha

      Delete
  6. 1. Jiah keluar jalur masuk perboden dan di tilang deh =P manis?? makaciii ^.^

    2. padahal udah pengen di ganti tuh bosen..

    3. setuju deh sama kamu =)

    4. bisa jadi satu kata kok "syukron" *maksa..

    5. Kreatif?? aduuuh ngga deh gw ngga bisa gambar

    6. iya NATO yak?? kelaut ajah masih dipertanyaakan tentang persahabatannya,,

    7. hmmmm terharu sama jawabannya -___-

    8. Tuhan tidak pernah tidur yah, kita saja yang sering tertidur.. intinya tentang pengorbanan. setuju deh sama kamu..

    9. belajar berbesar hati =)

    10. sabar-sabar hehe... mudah-mudahan mereka damai segera..

    11. ngga semua kayak gitu kok ada memang mereka yang bener-bener karena keadaan bukan suruhan atau pun dipaksa..

    12. hehe... sama-sama.. terus ngeblog yak..

    NB; kenapa ngga bilang-bilang kalau udah di kerjain gw kan kemarin kebanyakan hiatusnya kalau tau sih gw baca meski dari hape , but terima kasih udah mau dikerjain yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaa kreatif bukan cuma di gambar doang kak, tapi kan bisa juga kreatif dalam merangkai kata-kata~ *cieeeeh hahahaha
      NB juga; nah, justru biar gak dibaca ._. *ehh wahahaha :)

      Delete

gak comment, gak gaul! :D