Friday, August 8, 2014

Good News?

Hai!!
Gue pengen share kabar nih... Hmm, gak tau ya kabar baik atau enggak. (yang pasti bukan kabar buruk)

Jeng.. Jeng.. Jeng...

Puji Tuhan, gue lulus SBMPTN kemarin :') Yah telat banget sih infonya, soalnya pengumumannya emang udah dari bulan lalu. Tapi gue gak pamer kok tenang aja, cuma mau berbagi dan mencurahkan unek-unek *seperti biasa hahaha.

Kenapa gua tanya ini kabar baik atau enggak? Karena gue diterima dipilihan kedua gue. Yap, dari 3 pilihan, gue diterima dipilihan kedua. Gue gak mau nyebutin PTN & jurusannya deh, biar gak dibilang rasis hahaha. Pokoknya pilihan pertama itu emang impian gue, tetapi pilihan ke-2 & ke-3 itu berkat dorongan, dukungan, dan tekanan, keluarga dan orang-orang sekitar gue. Walaupun gue emang lulus SBMPTN dan mengalahkan ribuan pendaftar lainnya *cieelah gue sedikit kecewa sih. Bagaimanapun, gue menaruh harapan besar di pilihan pertama gue. Gue memang bukan anak yang pintar luar biasa dan optimis akan bisa lulus di univ favorit gue, tapi tetep aja gue berharap terlalu banyak. Dan gagal (lagi) untuk yang kesekian kalinya :") Tapi kegagalan gue kali ini ada bantalnya, jadi gak sakit-sakit amat :') hahaha. Bantalnya ya itu, gue diterima di pilihan kedua gue. Gue bersyukur kok. Sangat. Dan merasa sangat beruntung. Meskipun hati kecil gue masih kecewa berat *teteup hahaha.

Oh iya, bocoran aja deh. Gue bakal kuliah di Bandung. Kota yang..... apa ya? Kota yang bahkan baru gue datengin 2 kali selama ini hahaha. Gue excited sih. Banget malah. Buat ngekos dan lain-lainnya. Ketemu temen baru, KULIAH! Hahaha, nongkrong-nongkrong gaul sama temen-temen, yah pokoknya pasti bakal seru deh! *norak abis Hahahaha

Tapi bagian terberatnya adalah.. gue harus ninggalin orangtua gue berdua di Tangerang. Yap, kedua kakak gue udah di Jogja, yang satu kuliah dan yang satunya lagi kerja. Tadinya memang gue juga mau kuliah di Jogja, tapi berhubung belum rejekinya jadi pindah haluan ke Bandung. Banyak sih tetangga dan sodara-sodara yang pada nanya apa gak kasian nanti bapak ibu gue berdua aja di rumah, kenapa gak kuliah yang deket-deket aja (di Tangerang), dan macem-macem lagi. Huft, untuk yang satu ini gue udah males banget jelasin ke orang-orang, saking malesnya kalo ditanya gue jawab pake senyum aja hahaha. Alasannya adalah karena menurut gue cita-cita harus dikejar, diuber-uber malah kalo perlu. Toh, akhirnya nanti gue bakal berpisah juga nanti sama orangtua gue, jadi sekarang itung-itung aja latihan mandiri :) hehe. Lagipula, bapak ibu gue gak keberatan gue kuliah jauh, mereka malah mendukung dan bangga anaknya bisa hidup mandiri. I love them so much! Hahaha. Dan yang paling berat gue tinggalin adalah.. rumah ini. Tepatnya kamar gue. Lebih tepatnya lagi adalah kasur tercinta gue. Hah, lebay banget emang. Tapi gue udah terlanjur jatuh cinta sama kamar ini (terutama kasurnya). Gue gak tau ini kasur ajaib atau apa, karena kalo udah nempel di kasur ini bawaannya ngantuk dan susah bangun aja :') hahaha. Apa emang semua kasur gitu ya? Entahlah. Yang pasti gue bakal kangen bangeeeeettt sama kamar gue ini! Kamar ini udah jadi temen curhat paling setia. Nangis sedih, nangis seneng, nangis terharu, semuanya tumpah di kamar ini. Gue gak tau bakal bisa nyaman gak ya tinggal di Bandung. Tapi gue akan coba. Huah, gue udah gede, gue gak boleh manja, I know. Susah emang kalo punya mental bocah kek gini aaahhh, fiuh fiuuh :')

Akhirnya gue kuliah juga, gak berasa ya. Kayaknya dulu baru masuk SMA :') hahaha. Ini kenapa postingan banyak emoticon nangisnya sih :( Bukannya gue harusnya seneng ya bisa masuk PTN, gak semua orang kan lulus SBMPTN, bahkan ada yang mengulang tahun depan. Harusnya gue seneng. Ya, gue seneng kok... tapi tetep aja sedih harus ninggalin ini semua. Ninggalin zona nyaman gue, dan harus mulai lagi di Bandung sendirian, kota yang bahkan baru gue kunjungi 2 kali.

Doain gue aja ya, semoga gue betah di Bandung dan bahagia. Amin.


And yes, this is good news...



-ciao-


dheyaa :)

2 comments:

  1. Selamat ya. Semangat mengejar cita-cita dan hidup mandiri. Semoga sukses! :)

    ReplyDelete

gak comment, gak gaul! :D